Ibu Santi alias Sartika, “Girl of Nowhere” Selalu Ada Saat Wawancara Berita

 

“Masih hidup lu? siapa yang masukin ke gentong kata gue, teh?” Sebuah tulisan yang bernada bukan? Yup, kalimat ikonik ini berasal dari kesaksian Ibu Santi alias Sartika, pemulung yang menemukan jenazah dalam drum di Kabupaten Bogor beberapa waktu silam.

Buat yang lupa, ini cuplikan video yang sempet viral ketika Ibu Santi menjadi saksi:


Kesaksian Ibu Santi alias Sartika sampai kini selalu mengundang tawa. Nada dan gaya bicaranya yang khas membuat nenek usia 58 tahun tersebut viral dan banyak yang memparodikan gaya bicaranya. 


Namun hingga saat ini, ada banyak misteri yang belum terpecahkan tentang sosok Ibu Santi alias Sartika. Di media sosial, sosoknya dijuluki sebagai “Girl of Nowhere” karena selalu menjadi saksi wawancara di setiap kasus kriminal. 

Foto-fotonya dengan berbagai stasiun televisi pun mengundang tanya, siapa sebetulnya Ibu Santi alias Sartika ini? Netizen juga belum bisa mengungkap nama aslinya karena masih samar-samar apakah bernama Santi atau Sartika.

Rupanya, foto-foto Ibu Santi alias Sartika saat diwawancara memang bersaksi untuk kasus yang sama, yaitu penemuan mayat di dalam tong. Namun kolase fotonya yang beredar seolah-olah membuat Ibu Santi alias Sartika ini terlihat selalu ada di setiap kasus kriminal.

Meski begitu, salah satu netizen twitter yang mengaku tetangga Ibu Sartika alias Santi ini menyebut, di daerahnya memang beberapa kali ditemukan kasus kriminal. Tak heran mengapa kita pernah menemukan Ibu Santi alias Sartika bersaksi dalam kasus yang berbeda. 

Warga sekitar pun memilih Ibu Sartika alias Santi sebagai saksi untuk diwawancara media televisi. Alasannya, selain dituakan, nenek itu memang sudah melegenda agar berita dikemas menjadi semakin menarik. Tetangganya pun menyebut Ibu Sartika alias Santi sangat ramah dan selalu menyapanya. 

Semoga sehat selalu, ya, Ibu!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedih, Bocah Ini Jualan Hingga Larut Malam dan Menggigil Karena Basah Kehujanan

Kangen Anak, Sopir Bus Ini Menepi di Pinggir Jalan Untuk Bertemu Dan Memeluk Sang Anak