iOS 16 dapat membunuh lebih dari sekadar kata sandi dengan fitur praktis ini

iOS 16 dapat membunuh lebih dari sekadar kata sandi dengan fitur praktis ini


Pahlawan Safari Mini iPhone 13Sumber: Joseph Keller / iMore

Sekarang Apple mematikan kata sandi, itu berubah menjadi gangguan Internet lain: CAPTCHA.

Salah satu fitur besar yang diumumkan di WWDC 2022 awal bulan ini adalah Access Keys, sebuah teknologi baru yang memungkinkan pengguna mengabaikan kebutuhan kata sandi pada aplikasi atau situs web. Apple, yang bekerja pada teknologi dalam kemitraan dengan Google dan Microsoft sebagai bagian dari FIDO Alliance, akan meluncurkan fitur dengan iOS 16 akhir tahun ini.

Ditemukan oleh MacRumors, kata sandi bukan satu-satunya masalah otentikasi yang mengganggu yang ingin dipecahkan oleh perusahaan. Jika Anda pernah mencoba masuk ke situs web, selain kata sandi, Anda juga harus berurusan dengan CAPTCHA, teknologi otentikasi yang mengharuskan Anda mengklik sekelompok lampu lalu lintas dan hidran untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot. .

Dengan iOS 16, Apple juga ingin menghindari CAPTCHA dengan teknologi yang disebut Token Akses Pribadi. Untuk aplikasi dan situs web yang mendukung fitur tersebut, iCloud akan memastikan bahwa Anda memang manusia.

Apple baru-baru ini membagikan video dengan detail teknis tentang cara kerja fitur tersebut, tetapi sederhananya, sistem Apple memverifikasi bahwa perangkat dan akun ID Apple dalam keadaan baik dan menyajikan apa yang disebut token keamanan, akses pribadi ke aplikasi atau situs web. Sistem baru ini akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk tugas-tugas seperti masuk atau membuat akun, dengan privasi dan aksesibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan CAPTCHA.

“Token akses pribadi adalah alternatif kuat yang membantu Anda mengidentifikasi permintaan HTTP dari perangkat dan orang yang sah tanpa mengorbankan identitas atau informasi pribadi mereka,” kata Apple, dalam deskripsi video WWDC 2022 terkait dengan subjek tersebut.

Mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur ini dapat menonton sesi WWDC di situs web Pengembang Apple.

Fitur ini akan tersedia di iPhone, iPad, dan Mac saat iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura diluncurkan musim gugur ini.

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like