Pengembang aplikasi mengutip peningkatan besar pada API pintasan Apple, yang sekarang menjadi kerangka kerja 'modern'

Pengembang aplikasi mengutip peningkatan besar pada API pintasan Apple, yang sekarang menjadi kerangka kerja ‘modern’

Posted on


Foto yang menunjukkan iPhone dengan ikon untuk Toolbox Pro, ConnectKit, dan Tunable (oleh AffinityBlue), aplikasi yang dikutip oleh pengembang dalam artikel ini.Sumber: Matthieu Cassinelli / iMore

Kerangka baru Apple untuk menerapkan dukungan pintasan di aplikasi iOS, iPadOS, dan Mac disebut ‘modern’, ‘ekspansif’, dan ‘jauh lebih mudah’, kata pengembang aplikasi yang telah menguji kerangka kerja baru sejak dirilis di WWDC.

Saya bertanya kepada tiga pengembang – Alex Hay dari Toolbox Pro, Seth Sandler dari AffinityBlue (bertanggung jawab untuk aplikasi seperti Tunable) dan Josh Holtz dari ConnectKit – tentang kerangka kerja App Intents baru, fitur baru apa yang ingin mereka gunakan di masa mendatang , dan bagaimana hal dibandingkan dengan apa yang sebelumnya tersedia. Berikut tanggapan mereka:

Menerapkan pintasan lebih mudah sekarang

Tangkapan layar apel "Selami maksud aplikasi" sesi menunjukkan kata-kata "Ringkas," "Modern", "Mudah," dan "Dapat dipelihara" mengacu pada kualitas API baru.

Sumber: iMore

Alex Hay sangat akrab dengan API Pintasan sebagai pengembang Toolbox Pro, utilitas Pintasan awal yang menyediakan lebih dari 100 tindakan ke aplikasi Pintasan – ia pertama kali menyoroti bagaimana alat tahun ini merupakan perubahan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya:

Jelas bahwa tim di balik Pintasan telah sibuk lagi… mereka sekarang benar-benar mengubah cara pengembang membuat tindakan aplikasi mereka tersedia di Siri dan Pintasan di iOS 16.

‘App Intents’ adalah kerangka kerja modern dan ekspansif baru mereka yang memiliki dua keunggulan besar dibandingkan sistem lama.

Pertama, saya pikir Apple sedang mencoba untuk mendorong adopsi pengembang dengan secara dramatis menyederhanakan upaya yang diperlukan untuk menambahkan dukungan dasar untuk sebuah aplikasi di Pintasan.

Menambahkan satu tindakan pintasan sebelumnya memerlukan tur yang cermat terhadap kotak centang Xcode dan penulisan boilerplate.

Sekarang dibutuhkan tujuh baris kode.”

Sekarang pengembang dapat mengharapkan proses adopsi yang jauh lebih lancar untuk memulai, memungkinkan mereka untuk tidak mempelajari cara menggunakan alat ini dan sebaliknya berfokus pada cara terbaik untuk mengintegrasikan pintasan, terutama fitur pintasan aplikasi baru.

Seth Sandlerpendiri AffinityBlue, menggemakan sentimen ini:

Sebelumnya, mengembangkan pintasan itu membosankan dan kurang fleksibel. API baru memudahkan untuk membuat Pintasan dan Frasa Siri dengan fleksibilitas yang ditingkatkan dengan memungkinkan pengembang menentukan parameter yang dapat digunakan pengguna untuk berbicara dengan Siri atau mengaturnya di aplikasi Pintasan, membuat fungsionalitas aplikasi lebih mudah diakses dan memperluas fungsionalitas aplikasi.”

Pengembang aplikasi dapat menggali lebih dalam

Tangkapan layar apel "Selami maksud aplikasi" sesi pengembang menampilkan logo App Intents di layar.

Sumber: iMore

Hay membahas lebih dalam tentang bagaimana perubahan ini membuat dukungan pintasan yang lebih dalam lebih mudah dipertahankan untuk pengembang seperti dia:

Kedua, di ujung lain spektrum, API baru memudahkan untuk menambahkan tindakan yang lebih kompleks serta mengelola lebih banyak tindakan.”

Josh HoltzPengembang ConnectKit, memiliki masalah yang sama dengan alatnya dari aplikasi, eh, Menghubung ke banyak titik akhir API yang masing-masing memerlukan tindakan tidak mencolok:

Aplikasi saya, ConnectKit, saat ini memiliki 30 maksud (dan lebih banyak lagi yang akan datang), dan menambahkan yang baru selalu menjadi masalah dengan editor visual.”

Holtz menyebutkan bahwa pintasan lebih mudah diadopsi karena dia benar-benar dapat menyalin dan menempelkan kode sambil mengembangkan tindakan baru:

Maksud Aplikasi yang diatur di Swift akan memungkinkan saya untuk dengan mudah menyalin dan mengatur Maksud baru (sambil berpotensi membuka generasi otomatis Maksud baru dengan sedikit skrip khusus)!”

Pengembang senang

Tangkapan layar apel "Selami maksud aplikasi" sesi pengembang yang menampilkan ikon Siri dan pintasan demo yang berjalan di iPhone.

Sumber: iMore

Peningkatan Apple pada alat pengembang Pintasan mereka adalah kemenangan besar bagi komunitas Pintasan.

Alih-alih menambahkan kerumitan pada latihan mengembangkan pintasan yang baik untuk suatu aplikasi, Apple telah meminimalkan upaya yang diperlukan untuk mengadopsi pintasan. Alat yang lebih sederhana berarti bahwa mengimplementasikan serangkaian tindakan dalam aplikasi lebih mudah diprioritaskan oleh tim, lebih cepat dikembangkan, dan lebih mudah didukung dari waktu ke waktu.

Seperti yang dikatakan Holtz, ini adalah pembaruan yang menarik:

Niat lamaran mungkin menjadi salah satu hal tak terduga favorit saya untuk keluar dari WWDC 22!”

Toolbox Pro untuk logo pintas

Toolbox Pro untuk pintasan

Buat banyak otomatisasi baru yang keren dengan Toolbox Pro untuk Pintasan. Bahkan ada lebih dari 130 tindakan baru!

Logo aplikasi yang dapat disetel

Dapat disesuaikan

Latih keterampilan musik Anda dengan Tunable, yang berfungsi sebagai tuner berwarna, metronom, perekam, dan banyak lagi. Yang harus dimiliki untuk setiap seniman musik.

Logo kit koneksi

ConnectKit

ConnectKit memungkinkan pengembang mengakses App Store Connect API dengan pintasan, membuatnya mudah untuk membuat pintasan dengan tindakan premium.

Niat untuk memperbaiki

Semoga lebih banyak pengembang aplikasi akan memperhatikan dan menerapkan dukungan pintasan untuk iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura musim gugur ini. Kami akan membahas aplikasi terbaik untuk iPad, iPhone, atau Mac favorit Anda dengan dukungan pintasan yang diperbarui saat dirilis!

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.