Penghapusan akun yang diaktifkan Instagram beberapa jam sebelum ultimatum Apple berakhir

Penghapusan akun yang diaktifkan Instagram beberapa jam sebelum ultimatum Apple berakhir

Posted on


Profil Instagram dengan kata ganti       Sumber: Luke Filipowicz / iMore

Instagram telah mengumumkan bahwa pemilik iPhone sekarang dapat menghapus akun mereka dari aplikasi untuk pertama kalinya, beberapa jam sebelum masa tenggang Apple berakhir.

Apple sebelumnya memberi tahu pengembang bahwa mereka memiliki waktu hingga 30 Juni untuk mematuhi persyaratan baru – semua aplikasi yang mengizinkan pembuatan akun juga harus mengizinkan penghapusan. Instagram sekarang telah membalik sakelar itu, memungkinkan penghapusan akun di dalam aplikasi. Pakaian milik Meta menunggu sampai menit terakhir untuk melakukannya.

Persyaratan Apple juga cukup ketat. Perusahaan mengatakan kepada pengembang bahwa mereka tidak dapat menyembunyikan opsi untuk menghapus akun, dan bahwa menangguhkan atau menonaktifkan akun tidak cukup – “orang harus dapat menghapus akun dengan data pribadi mereka”, katanya.

Sekarang, TechCrunch melaporkan bahwa Instagram melakukan apa yang diperlukan, tampaknya berusaha berpura-pura bahwa itu adalah idenya sendiri selama ini.

“Kami ingin memberi orang lebih banyak cara untuk mengontrol pengalaman dan waktu yang mereka habiskan di Instagram. Kami telah meluncurkan opsi untuk menghapus akun Anda di Pengaturan di iOS, dan Anda masih memiliki opsi untuk menonaktifkan akun Anda untuk sementara sebelum memilih untuk Hapus.” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan.

Siapa pun yang memilih untuk menghapus akun mereka akan dapat membatalkan pemindahan dengan masuk kembali ke Instagram dalam waktu 30 hari, memberi orang kesempatan untuk merasakan penyesalan penghapusan jauh sebelum terlambat.

Sementara Instagram tentu saja merupakan salah satu aplikasi iPhone terbaik untuk berbagi dan melihat foto dan video pendek, masalah privasi adalah masalah umum bagi perusahaan yang Meta membayar banyak uang selama sepuluh tahun yang lalu. Kemampuan untuk menghapus akun dianggap sebagai aspek penting dari semua aplikasi di App Store yang memungkinkan pembuatannya, tetapi aplikasi seperti Instagram – yang mengumpulkan data pribadi – cenderung menjadi target utama jenis ini dari persyaratan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published.