Apple ‘kemungkinan pemenang’ dari kesepakatan NFL senilai $ 3 miliar dan Liga Champions UEFA adalah target mereka berikutnya

Posted on


Sebuah laporan baru dari Puck News mengklaim bahwa Apple dan NFL mencapai kesepakatan agar raksasa Cupertino memiliki hak untuk menyiarkan game NFL. Sementara Amazon dan Disney juga berusaha mengamankan hak tersebut, Puck News menyebut Apple sebagai “pemenang yang paling mungkin.”

Sementara perkiraan awal menempatkan harga kesepakatan yang menguntungkan sekitar $ 2 miliar, laporan itu mengungkapkan bahwa harga akhir tampaknya mendekati $ 3 miliar – tidak ada kata tentang berapa harga yang akan ditetapkan Apple untuk paket tersebut. DirecTV saat ini memiliki hak dan menjual paket mulai dari sekitar $290.

Dari sepak bola ke sepak bola – Liga Champions UEFA bisa menjadi yang berikutnya

Itu tidak semua! Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple mungkin sudah mempertimbangkan kesepakatan lain dengan liga olahraga yang berbeda dan secara eksplisit menyebut Liga Champions UEFA sebagai target potensial. Kesepakatan ini kemungkinan akan menelan biaya antara $ 2 miliar dan $ 2,5 miliar.

Ini bukan perampokan pertama Apple ke dalam olahraga, karena awal tahun ini kami melihat Apple memasuki Friday Night Baseball sebagai bagian dari kesepakatan dengan Major League Baseball, dan itu sudah mencoba melakukannya dalam sepak bola dengan Major League Soccer juga. Kedua perjanjian itu cukup penting tetapi sangat berbeda dalam strukturnya. Secara khusus, kesepakatan MLS akan membuat Apple menjual layanan berlangganan terpisah daripada menggabungkannya dengan Apple TV+ seperti game MLB. Khususnya, kesepakatan MLS unik karena Apple memiliki hak untuk menyiarkan setiap pertandingan tanpa gangguan lokal.

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.