AirPods 3 lying on table out of charging case

Cara Menggunakan Audio Spasial dengan AirPods

Posted on


Apple telah mendominasi berita utama tentang bagaimana AirPods-nya dapat menggunakan Audio Spasial untuk membuat musik, film, dan acara TV favorit Anda lebih imersif. Meskipun beberapa di antaranya adalah pemasaran, ada inti kebenaran yang baik dalam pernyataan ini, dan Anda mungkin ingin tahu tentang cara kerjanya dan cara menggunakannya.

Apakah Anda memiliki AirPods 3 (terbuka di tab baru), AirPods Pro atau AirPods Max, Anda dapat menikmati Audio Spasial; Anda bahkan dapat mematikannya jika Anda tidak menyukai suaranya!

Apa itu audio spasial?

Audio spasial adalah suara 3D yang dimaksudkan untuk membuat semua yang Anda dengarkan terdengar seperti datang dari segala arah.

Sederhananya, Apple menggunakan Audio Spasial untuk mengubah sinyal suara surround – seperti 5.1, 7.1 dan Dolby Atmos – menjadi audio terarah sehingga telinga Anda dapat mendengar suara di sekitar Anda. Jadi, alih-alih hanya mendengar hal-hal kiri atau kanan seperti sinyal stereo, Anda dapat mendengar suara di belakang atau di atas Anda. Itu sebabnya ini adalah format audio yang lebih imersif.

Mungkin terdengar Betulkah keren jika diterapkan dengan baik, tetapi juga bisa terdengar sedikit aneh di telinga sebagian orang. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan pun Anda mau.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan audio spasial

(Kredit gambar: iMore)

Secara default, Audio Spasial harus diaktifkan setiap kali Anda menghubungkan AirPods Max (terbuka di tab baru) (atau AirPods apa pun) di iPhone atau iPad Anda. Anda dapat menonaktifkannya kapan saja melalui Pusat Kontrol. Ingatlah untuk memastikan AirPods Anda terhubung ke iPhone atau iPad Anda sebelum Anda mulai.

Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Audio Spasial melalui Pusat Kontrol

  1. Membuka Pusat kendali pada perangkat Anda yang didukung.
  2. Sentuh dan tahan pengatur suara
  3. tekan Ikon Audio Spasial untuk mengaktifkan/menonaktifkannya. Saat fungsi diaktifkan, ikon akan berwarna biru.

(Kredit gambar: iMore)

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Pelacakan Kepala Audio Spasial

(Kredit gambar: iMore/ Christine Romero-Chan)

Selain audio spasial normal di AirPods Pro Anda (terbuka di tab baru) atau AirPods lainnya, Apple telah menambahkan fitur pelacakan kepala yang mungkin sedikit aneh untuk digunakan.

Ide di balik pelacakan kepala adalah untuk memungkinkan musik tetap sama dalam lanskap suara yang dibuat oleh headphone Anda, bahkan jika Anda menggerakkan kepala. Jadi, jika Anda memutar kepala ke kanan atau kiri, musik akan bergerak sesuai, sehingga semua suara tetap di tempat yang sama.

Bersih, ya? Tetapi jika Anda merasa lebih mengganggu daripada menyenangkan, Anda dapat mematikannya di pengaturan aksesibilitas iPhone Anda. Jadi jangan biarkan iPhone terbaik Anda mengikuti kepala Anda lagi jika Anda tidak mau. Berikut cara menonaktifkan pelacakan kepala untuk Audio Spasial di iPhone.

Cara Mengaktifkan / Menonaktifkan Pelacakan Kepala Audio Spasial melalui Pengaturan

  1. Meluncurkan Pengaturan dari layar beranda Anda.
  2. Keran Aksesibilitas.

(Kredit gambar: iMore)
  1. Keran AirPods.
  2. tekan Ikuti sakelar hidup/mati iPhone. Sakelar berubah menjadi abu-abu saat fungsi dinonaktifkan.

(Kredit gambar: iMore)

Jadi ! Sekarang Anda dapat menikmati audio spasial tanpa pelacakan kepala. Tentu saja, jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang diuraikan di atas.

Cara Menggunakan Audio Spasial Khusus di iOS 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.